Search
×

Sign up

Use your Facebook account for quick registration

OR

Create a Shvoong account from scratch

Already a Member? Sign In!
×

Sign In

Sign in using your Facebook account

OR

Not a Member? Sign up!
×

Sign up

Use your Facebook account for quick registration

OR

Sign In

Sign in using your Facebook account

Shvoong Home>Books>Novels & Novellas>The Alchemist Review

The Alchemist

Book Review   by:the_bireuen     Original Author: Paolo Coelho
ª
This abstract was translated from The Alchemist
 
Buku ini mengisahkan tentang perjalanan seorang anak pengggembala domba dari Spanyol bernama Santiago. Alkisah suatu hari ia bermimpi dan mimpi yang sama terjadi berulang kali. Karena terus-menerus dihantui mimpi yang sama, ia menjadi penasaran dan ia lalu bertanya pada seorang Gipsi tentang arti mimpinya itu. Si Gipsi menyuruhnya untuk pergi ke piramida-piramida di Mesir untuk mencari harta karunnya. Namun saat itu, ia masih ragu.
Beberapa hari kemudian, ia bertemu seorang laki-laki yang mengaku sebagai seorang raja. Laki-laki itulah yang memotivasinya untuk mencari harta karunnya dan memberinya 2 buah batu warna hitam dan putih sebagai kenang-kenangannya.
Tak lama kemudian, ia sampai di Afrika. Namun perjalanannya tidak berlangsung dengan mulus. Ia berkali-kali menghadapi masalah. Namun kelihaiannya dalam menafsirkan pertanda membuatnya selalu bisa bertahan dalam menghadapi hidup.
Sampai suatu ketika, ia bertemu seorang laki-laki yang kelak mengubah jalan hidupnya. Dialah Sang Alkemis. Setelah bertemu Sang Alkemis, ia mulai bimbang. Ia tidak ingin meninggalkan daerah tempat tinggalnya sekarang dan juga Fatima, gadis yang amat dicintainya. Namun ia juga ingin mendapatkan harta karun yang telah dia cari selama bertahun-tahun. Sang Alkemis memotivasinya, mengajarinya memahami Jiwa Dunia dan Bahasa Dunia, dan juga pentingnya mewujudkan mimpinya.
Buku ini memaparkan kisah menarik tentang negara Spanyol dan Afrika pada zaman dahulu. Dengan latar waktu pada masa penjajahan Spanyol, buku ini menuntun kita untuk belajar mengenai sejarah dan geografi. Juga tentang bagaimana agama dan tradisi berpengaruh kuat pada kebudayaan dan pribadi seseorang.
Namun mungkin bagi sebagian pembaca, buku ini terasa terlalu berat. Bahasa dan kata-kata yang diucapkan para tokoh penuh makna tersirat sehingga sangat menyulitkan untuk dipahami oleh pembaca.
Terlepas dari semuanya, buku ini cukup menarik untuk dibaca para penggemar novel, terutama bagi para penggemar Paolo Coelho -yang bukunya selalu dicetak ulang- .
Published: November 08, 2008   
Please Rate this Review : 1 2 3 4 5
Translate Send Link Print
X

.