Search
×

Sign up

Use your Facebook account for quick registration

OR

Create a Shvoong account from scratch

Already a Member? Sign In!
×

Sign In

Sign in using your Facebook account

OR

Not a Member? Sign up!
×

Sign up

Use your Facebook account for quick registration

OR

Sign In

Sign in using your Facebook account

Shvoong Home>Social Sciences>Contoh Penelitian Statistik 2 Summary

Contoh Penelitian Statistik 2

Academic Paper Summary   by:ardiaz    
ª
 
Saat ini banyak teknologi yang berkembang yang dapat membuat perubahan terhadap perilaku konsumen. Salah satunya adalah penggunaan layanan pesan singkat atau biasa kita dengar SMS. Dengan menggunakan fitur ini,sejauh apa kita berada jika ingin mengirimkan pesan kepada seseorang, maka hal itu dapat dilakukan dengan cepat. Karena layanan ini sangat sering dan disukai oleh banyak konsumen, maka semua operator dari kartu prabayar berlomba-lomba untuk menentukan tarif dan layanan yang dapat menggiurkan konsumen.
Salah satu dari semua operator yang gencar untuk menarik perhatian pelanggannya adalah kartu prabayar As. Kartu prabayar As memberikan pelayanan berupa dengan tarif SMS yaitu Rp.88 dan bisa berSMS ke semua kerabat dan kenalan anda baik yang sesama maupun operator lain. Ini adalah salah satu mengapa mahasiswa lebih menyukai kartu prabayar As daripada yang lain. Memang kadang mahasiswa itu sering menggunakan banyak kartu, tetapi kartu yang menjadi pusat dan dominannya adalah kartu As. Bukan hanya itu saja yang di berikan oleh kartu As, Mereka juga menyediakan paket murah SMS dimana cukup mengakses “*100#” anda akan mendapatkan 50 SMS dan hanya dikenakan biaya Rp. 1.000 anda dapat langsung ber-SMS ke sesama nomor telkomsel ( katuHallo, simPATI,dan kartu As) saja mulai pukul 00.00 – 17.00.
Layanan SMS adalah salah satu fasilitas yang memberikan layanan berupa dapat mengirim pesan yang dibatasi kapasitasnya ke orang lain atau kerabat dengan taif yang murah, hemat dan semua orang bisa melakukannya. SMS juga merupakan layanan yang termasuk cepat dan sederhana. Hal inilah yang membuat layanan SMS menjadi primadona dalam semua kartu prabayar.
Tanpa disadari dengan adanya layanan SMS, ini menjadi alat yang dapat membantu mahasiswa untuk menerima infomasi-informasi maupun kabar. Dengan taifnya yang murah yang masih bisa dijangkau mahasiswa membuat tingkat penggunaan SMS semakin meningkat daripada layanan yang lain. Memang tidak semua menganggap bahwa layanan SMS itu bisa menjadikan lebih irit dan hemat dalam penggunaan pulsa, tapi tingkat hemat itu dilihat dari seberapa sering orang itu menggunakannya.
Berdasarkan uraian diatas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang akan di tuangkan dalam bentuk karya ilmiah (small Riset) yang berjudul “pengaruh penggunaan layanan SMS terhadap tingkat penghematan pulsa mahasiswa”.

1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang penelitian yang telah diungkapakan, maka permasalahan pokok yang berkaitan dengan objek penelitian di atas adalah :
1. Apa perngaruhnya penggunaan layanan SMS terhadap tingkat penghematan pulsa bagi mahasiswa
2. Beapa tarif harga rata-rata penggunan layanan SMS per batas waktu
3. Berapa rata-rata anggaran pulsa mahasiswa per bulan untuk menggunakan layanan SMS

1.3 Tujuan dan Manfaat Penelitian
Berdasarkan pada perumusan masalah diatas, adapun yang menjadi tujuan penulis adalah dalam melakukan penelitian ini supaya dapat memberikan manfaat adalah :
A. Tujuan Penelitian
1. Untuk dapat mengetahui dan menganalisis pengaruh dari layanan SMS terhadap tingkat penghematan pulsa bagi mahasiswa.
2. Untuk mengetahui ata-rata anggaran puls mahasiswa per bulan untuk penggunaan layanan SMS ini.

B. Manfaat Penelitian
1. Dapat menjadi slah satu sumber informasi bagi mahasiswa dalam efektivitas penghematan anggaran pulsa terutama untuk mahasiswa.
2. Dapat menjadi bahan masukan bagi perusahaan operator seluler dalam menetapkan kebijakan khususnya di bidang pemasaran,yang lebih tepat seperti halnya masalah tarif dalam layanan yang telah diberikan terutama layana SMS yang banyak digemari oleh semua kalangan.
Published: March 09, 2010   
Please Rate this Summary : 1 2 3 4 5
Translate Send Link Print
X

.